Padang.   Wisudawan program Doktor dan Magister   Pendidikan Teknologi dan Kejuruan hadir dan diwisuda pada Upacara Wisuda ke-129 Universitas Negeri Padang (UNP) yang diselenggarakan pada 18 sampai 22 Desember 2022 di Auditorium, UNP. Pada hari  ini mewisuda 503 orang yang terdiri dari S2 dan S3 125, Fakultas Teknik (FT) 183 dan Fakultas Ekonomi (FE) 195.  Yang dilaksanakan di Auditorium UNP Air Tawar Padang . program Doktor  Pendidikan Teknologi dan Kejuruan  sebanyak 3 orang dan program Doktor dan Magister Pendidikan Teknologi dan Kejuruan sebanyak 5 orang. Seremoni diadakan untuk memberikan apresiasi dan pengakuan kepada mahasiswa yang berhasil menyelesaikan sesi pembelajaran Program Doktor Pendidikan Teknologi dan Kejuruan.

 Program ini juga untuk memberikan kesempatan bagi tenaga akademik untuk membekali diri dalam berbagai aspek keterampilan guna menghasilkan lulusan yang berkualitas sejalan dengan perubahan dan tantangan dunia pendidikan. Lulusan S3 PTK ini akan bekerja di bidang Pendidikan sebagai educator di sekolah menengah kejuruan dan Pendidikan tinggi vokasi. Di samping sebagai educator, mereka juga researcher pada pendidikan dan training vokasi dan teknologi. Mereka nantinya sebagai educator di bidang vokasi dapat mencetak lulusan yang siap bekerja di industri sesuai dengan bidang masing-masing 

Prof. Ganefri, Ph.D selaku rektor Universitas Negeri Padang dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya baik itu D3, D4, S1, S2 dan S3. “Harapan saya, seluruh wisudawan dapat memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti Pendidikan di UNP dengan sebaik-baiknya dan dapat mengaplikasikannya di dunia kerja yang sebenarnya,” ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut adalah Rektor dan wakil rektor Universitas Negeri padang, dekan dan wakil dekan selingkungan Universitas Negeri Padang, anggota senat Universitas dan Majelis Wali Amanat. Wakil Rektor dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada para orang tua dan wisudawan yang berhasil menyelesaikan studinya di universitas Negeri Padang. Penyelenggaraan wisuda ini diharapkan dapat memberikan semangat dan dorongan kepada para lulusan meningkatkan keunggulan universitas dan juga dapat bersaing dengan baik di dunia kerja.(RizkiEma/S3 PTK)

 

 

 

Operator
Share: